Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Makanan yang Terbuat dari Singkong

Makanan yang terbuat dari singkong halo teman-teman berjumpa lagi dengan blog Getuk Lindri  semoga anda selalu dalam lindungan-NYA Amin.. siapa sih dari kita yang tidak mengenal kata singkong dan belum pernah mencicipinya ? Nampaknya semua sudah tahu bukan. Ya  makanan asli dari Indonesia ini memang sudah sangat populer di telinga dan lidah kita, apalagi di tambah dengan berbagai macam Resep Makanan Yang Terbuat Dari Singkong. Dengan sejuta bentuk olahannya membuat kita semakin menyukai makanan ini.

Siapa sangka singkong yang hanya sebagai ubi ini dengan bentuk yang tidak beraturan dan penuh dilapisi tanah ini ternyata bisa dijadikan makanan mewah yang lezat, bergizi dan tak kalah dengan makanan mewah lainnya. Selain itu, singkong juga memiliki kandungan gizi yang sangat banyak salahsatunya yakni protein, karbohidrat dan vitamin. Singkong juga ternyata dapat menghilangkan rasa mual pada perut anda , melindungi dari segala bentuk infeksi, serta menormalkan kadar kolesterol dalam tubuh anda.



Makanan Yang Terbuat Dari Singkong

Namun, kebanyakan orang saat ini masih belum mengetahui makanan yang terbuat dari singkong itu apa saja, sehingga mengolah dan mengkonsumsi nya masih dapat dikatakan “singkong biasa”. Saya memiliki berbagai macam resep untuk anda yang ingin mengeksplor lebih jauh makanan yang terbuat dari singkong, beberapa contohnya sebagai berikut :

  • Spaghetti singkong, Hmm terlintas dalam benak seperti apa ya spaghetti singkong? Jika kebanyakan kita mengetahui spaghetti terbuat dari pasta dengan campuran saus nya, kali ini spaghetti singkong memiliki yang berbeda.Cara membuat : Pertama, potong singkong dengan ukuran kecil-kecil, kemudian goreng dalam minyak panas sampai warna berubah, setelah itu siapkan berbagai rempah-rempah untuk saus nya, jangan lupa siapkan mie singkong yang terbuat dari campuran tepung singkong dengan pati singkong, kemudian taburkan saus yang telah dibuat tadi dengan kedua komposisi tersebut.

  • Selain spagehetti singkong, makanan lainnya seperti nasi goreng singkong, yang dengan cara pembuatannya mengganti nasi sebagai bahan baku utama dengan singkong, kemudian cake singkong dengan mengkombinasikan tepung terigu, telur gula di aduk kemudian di bentuk sesuai pola keinginan anda dengan rasa gurih manis, lalu es krim singkong dengan aneka kacang, dengan cara campur santan dengan kayumanis, lalu kukus singkong hingga lunak, lalu haluskan tanpa alat (blender) kemudian padukan dengan sirup dan gula, lalu siap untuk di bentuk dan di bekukan di lemari es, lakukan dengan 2-3 kali pembekuan, lalu hidangan dengan kacang-kacangan diatasnya sebagai pelezat.

Berbagai macam resep makanan yang terbuat dari singkong ini nampaknya sangat banyak sekali memberikan inovasi-inovasi bagi anda yang terkesan begitu-begitu saja dalam mengolah singkong, dengan berbagai keunggulan yang singkong miliki hal ini juga dapat memberikan anda sebuah peluang baru untuk berusaha, jika singkong bisa mengapa harus keju?

Makanan Yang Terbuat Dari Singkong Croissant Singkong Isi Keju


Membuat kue merupakan hal yang menyenangkan bagi sebagian orang. Bisa bereksperimen dengan resep-resep baru yang dapat menghasilkan sajian nikmat untuk keluarga. Kita bisa memanfaatkan bahan seadanya dirumah untuk membuat kue kering. Salah satu bahan yang mudah didapatkan adalah makanan yang terbuat dari singkong. Jika anda ingin membuat kue dengan bahan yang mudah resep croissant singkong isi keju ini cocok untuk anda. Cara membuatnya juga mudah dan praktis. Selamat mencoba resep croissant singkong isi keju.


makanan yang terbuat dari singkong
Croissant Singkong Isi Keju

Bahan-bahan
  • 2 sdm mentega
  • 500 gr singkong
  • 2 butir kuning telur
  • 250 gr keju parut

Bahan olesan Croissant:
  • 2 butir kuning telur
  • 50 cc susu cair

Cara Membuat
  1. Kupas singkong, potong-potong, dan cuci bersih. Kemudian kukus sampai matang dan empuk.
  2. Haluskan singkong campur dengan kuning telur dan mentega. Uleni hingga adonan kalis.
  3. Siapkan kertas roti olesi dengan mentega. Letakkan adonan diatasnya kemudian giling adonan.
  4. Potong adonan dengan bentuk segitiga. Masukkan keju parut kemudian gulung adonan.
  5. Campur kuning telur dan susu cair.
  6. Oleskan campuran kuning telur diatas gulungan croissant.
  7. Panaskan oven, masukkan loyang berisi croissant panggang dengan suhu 175 derajat celcius sampai matang kecoklatan.

Demikianlah sahabat blog Getuk Lindri artikel Makanan Yang Terbuat Dari Singkong atau mungkin anda tertarik dengan resep-resep lainnya.Semoga artikel Makanan Yang Terbuat Dari Singkong dapat bermanfaat untuk anda semua.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Makanan yang Terbuat dari Singkong di blog Getuk Lindri jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com