Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Getuk Lindri


Getuk lindri yaitu makanan ringan yang berupa kue jajan pasar dan tradisional terbuat dari bahan utama singkong dan gula pasir yang di tumbuk halus serta diberi pewarna kemudian di hidangkan bersama parutan kelapa yang membuat getuk lindri tambah lezat. kue tradisional nusantara yang mudah ditemukan di pasar-pasar tradisional, berasal dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Mungkin anda hanya mengenal satu jenis variasi dari getuk yang mungkin sudah sangat mudah ditemukan di sekitar Anda. Getuk lindri merupakan salah satu getuk yang banyak dijumpai di sekitar kita. Bentuknya sedikit berbeda dengan getuk pada umumnya. Biasanya bentuk dari getuk lindri ini menyerupai bentuk Mie Goreng dan dirapatkan. Bentuk getuk lindri memang sedikit berbeda dengan getuk yang sudah dikenal.

Getuk Lindri

Getuk lindri atau gethuk lindri merupakan kue tradisional jawa dan banyak terdapat di pasar-pasar tradisional maupun toko kue di perkotaan. Getuk lindri terkenal sejak zaman dahulu dan banyak disukai karena murah meriah serta rasanya enak.

getuk lindri
Getuk Lindri, Foto : jitunews.com

Biasanya getuk lindri ini juga memiliki aroma wangi yang berasal dari vanili yang digunakan. Rahasia sederhana ini bisa membantu Anda agar mendapatkan getuk lindri memiliki aroma yang wangi dan tidak memiliki aroma singkong yang tajam. Warna getuk lindri juga biasanya sangatlah menarik karena tidak terlalu mencolok. Warnanya yang cenderung menggunakan pewarna makanan yang berwarna natural memang sangat digemari daripada menggunakan pewarna makanan yang memiliki warna yang terlalu mencolok.

Getuk Lindri

Jika Anda ingin membuat getuk lindri dengan warna yang berbeda maka bisa memberikan pewarna makanan sesuai dengan selera Anda. Langkah selanjutnya adalah mencetak getuk lindri di cetakan khusus untuk membuat mie. Barulah Anda dapat merapatkannya dan dipotong sesuai selera Anda. Untuk memberikan cita rasa gurih, maka Anda dapat memberikan parutan kelapa di atas getuk lindri ketika akan dikonsumsi agar tetap memiliki rasa yang renyah dan gurih.

Demikan teman-teman artikel Getuk Lindri kami sajikan atau anda tertarik dengan artikel yang lainnya.Semoga artikel Getuk Lindri dapat bermanfaat untuk anda semua.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Getuk Lindri di blog Getuk Lindri jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com